11 May 2014

Experiment Hari Ini Belum Berhasil

Aktivitas hari ini (11/05/14) berjalan seperti biasa, tidur jam 6 pagi jadi bangunnya jam 1.50 wib. hehehe,... maklum sementara ini jadi penjaga malam. Pekerjaan setelah bangun hanya baku tipu dengan laptop tua yang ada di ruang tamu. Kebetulan hari ini za bosan dengan nada dering di Hp yang itu-itu saja jadi za iseng-iseng cari tutorial di google. Ternyata memang ada cara agar kitong bisa buat nada dering sendiri tapi harus pake cara manual dan terlebih dahulu harus convert da pu lagu ke file .m4r. 
Contoh Hp..

Setelah za su temukan tutorial itu, za cari software-software yang dibutuhkan. za download satu per satu, za bersabar tunggu donlotan ini beres. maklum, pake modem jadi kecepatannya lambat. Z donwload semua software itu dengan sabar. setelah itu, za instal software yang za su download tadi tu. setelah semua beres. za lanjut dengan cutting lagu yang ingin za jadikan ringtone. Kebetulan maksimal ringtone  yang ditentukan dari Hp itu maksimal sampe 30 detik jadi, za potong itu benar-benar bagian-bagian lagu yang za suka saja. cutting lagu beres, selanjutnya za conversi lagu dari .mp3 ke .m4r. Wuih.... semua berjalan lancar (bikin hati senang ka ni...) . 

Za jalankan software itu, baru za ambil hp trus za colok ke komputer. ok, pertama hp connect dengan komputer itu. semua berjalan baik, za ikuti semua perintah yang ada di tutorial yang dong su tulis. za kirim-kirim lagu-lagu yang tadi za su convert itu. semua su masuk mantap. Za simpan trus za keluar dan lepas colokan. Za buka hp baru lihat bgini ooo.. file yang za buat itu semua ada. wwooh, hati su senang, pas za tes kasih bunyi lagu lagu bgini lagu da tra bunyi. Za restrart hp baru za tes putar lagi bgini hasilnya tetap sama. Adooohh, badan langsung soak. Macam percobaan hari ini percuma bgitu ka...? 

Trus, za pikir mungkin ada langkah yang terlewatkan jadi za kembali ulang lagi. convert lagu smua. trus kembali kasih masuk ke hp lagi. cek begini file lagu yang ada di dalam semua su terduplikat. oh, dalam hati ni za pikir mantap sudah ini. Pasti yang kedua berhasil. za coba putar lagunya bgini adoo, dia pu hasilnya sama saja. Ah, terpaksa za su rasa malas jadi za pikir tuk hapus lagu-lagu itu. Za reset di Hp saja. stelah reset za kembali cek lagi bgini. lagu-lagu itu tra terhapus. Adooo, za sial skali. Terpaksa za harus cari cara tuk hapus lagu-lagu ini. za su coba beberapa cara tapi belum dapat jalan keluarnya. 

Sa coba sampe su cape jadi mungkin besok atau lusa baru lanjut cari cara lagi biar bisa hapus lagu-lagu ini. Semoga ini menjadi satu pelajaran buat za...!!!

Selamat malam sobat-sobat... Have a nice dream


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih