01 March 2012

Tawaran atau Tantangan (part 1)

 
Seperti biasanya masjid dibelakang rumah mulai berbunyi  dengan menggunakan suara pembesarnya. Saat itupula seorang teman bernama Mike (alias) datang dan berdiri di depan pintu  tanpa mengetuknya, lalu dia langsung memanggil nama saya dan memaksa saya untuk mengikutinya. Saya tidak mengerti apa maksud dan tujuan dia memanggil saya untuk mengikutinya. Dalam pikiran, timbul beberapa persepsi yang tidak masuk akal karena ketika memandang matanya sepertinya dia sedang dalam keadaan yang kurang sadar.
“Pasti ada yang tidak beres”, itulah pemikiran yg muncul saat itu. Sayapun bergegas menghampirinya dan berpamitan dengan teman-teman lainnya yang ada bersama-sama  dikosan saat itu  untuk mengikuti ajakannya. Ketika mendekati kosannya, terdengar alunan music yang sudah tidak asing lagi. Wah, tenyata benar  firasatku, lagu yang dimainkan itu adalah salah satu lagu ciptaan teman sedaerahku.  Si Mike dengan berhati-hati memarkir kendaraan disamping rumahnya lalu tanpa berbicara sepata katapun langsung mengetuk pintu dan masuk ke kosannya.
Sayapun mengikuti Mike  masuk ke kosannya. Wah, ternyata ada banyak orang di dalam kosan itu, tapi mereka semua diam dan membisu menghayati lagu yang  sedang berdendang itu. Saya menoleh ke balik pintu, ternyata ada seorang lelaki separuh baya  yang sedang menggoyang-goyangkan kepalanya sambil mengikuti irama lagu.  “sssssssssssttttt” itulah pesan nonverbal yang diutarakan kepada kami agar diam dan mendengar lagu tersebut. Mike yang baru saja masuk ke kosan itu keluar lagi. “mau kemana bro.” sahutku sambil duduk. Dia pun membalas “aku mau jemput Piter (alias). Kebetulan si piter adalah pencipta lagunya.
Setelah beberapa menit kemudian si Mike masuk bersama Piter lalu duduk disamping saya. “Lagu ini dia putar dari tadi sampe sekarang ni” sahut Mike sambil memutar ulang lagu tersebut. Ternyata yang dengar lagu itu adalah salah satu pengusaha dari negera tetangga. Beliau sangat suka dengar lagu itu sampai-sampai di menyuruh kami diam dan mendengar dia menyanyi mengikuti irama dan teks yang muncul di layar computer itu. Tidak sangka, ternyata ada orang yang dengan suka editan video dan lagu yang coba saya edit.
Pengusaha tersebut berkata kepada saya, kalau lagu tersebut dia listen dari siang hingga malam. Kok bisa ya..? aneh bin ajaib. Hanya editan biasa bisa membuat orang lain senang dengan karya ambur adul itu.  Wah, yang lebih gila lagi si pengusaha ini ingin membawa lagu tersebut ke Negara tetangga untuk memasukkannya dalam music collection top hits karena artis yang lagi top di negaranya adalah keluarganya yang diusahakan oleh dia sampai bisa menjadi Artis terkenal. Yang  tidak aku sangka lagi, beliau meminta si penyanyi ini berduet dengan artis top tersebut lalu yang edit video mereka adalah saya. Wa.. tawaran yang menggiurkan…..
Bagaimanakah keputusan saya dengan penyanyi itu..?
TUNGGU EPISODE BERIKUTNYA

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih