09 June 2014

Cara mengetahui Driver Laptop yang belum Terinstal

Setelah menginstal windows. langkah selanjutnya adalah menginstal driver. Driver ini adalah salah satu software bawaan produsen sebuah laptop yang berfungsi untuk
contoh cd driver
menyelaskan antara software dan hardware agar komputer atau laptop bekerja secara maksimal. CD driver ini biasa dikasih saat kita membeli komputer/laptop karena ini adalah satu paket.

Cara mengetahuinya adalah sebagai berikut: 
  1. Klik start
  2. Arahkan mouse ke tulisan Computer.
  3. Lalu klik kanan dan pilih Properties. Setelah itu, klik kiri.
  4. Akan terbuka jendela berikutnya. 
  5. Klik Device Manager dan akan muncul kotak dialog selanjutnya.
  6. Kalau ada tanda kuning dalam kotak dialog tersebut maka driver dari software tersebut belum terinstal. Oleh karena itu perlu dilakukan instalasi dengan menggunakan driver.
Kalau tidak punya driver, sebaiknya segera dicari atau beli di toko tempat service komputer atau tampat jual komputer. Biasanya dijual disana. Kalau di toko atau tempat service ini tidak ada maka cara berikutnya adalah cari di google.com . Di google,  kita hanya ketik merek laptop dan seri laptopnya saja. Pasti muncul drivernya karena banyak yang mengupdate disana...

Berikut ini, saya lampirkan link download resmi produsen penyedia driver:
setelah donwload, silahkan instal drivernya agar komputer bekerja secara optimal.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih