30 November 2008

Kerjasama IPB - University Malaysia Kelantan

University Malaysia Kelantan bertekad menjalin kerjasama dalam peningkatan Sumberdaya Manusia dengan IPB. Tekad tersebut dituangkan dalam penandatangan naskah kesepahaman diantara keduanya oleh Rektor IPB, Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc., dengan Vice Consellor University Malaysia Kelantan, Prof. Dr.Ir. Zaenal Mohamed, Kamis, (20/11) di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga. Prof. Zaenal Mohamed, dalam sambutannya mengatakan, “University Malaysia Kelantan ini baru dibangun, dan baru berumur 1 tahun 4 bulan. Tujuan utama kerjasama ini adalah mendidik generasi muda menjadi dosen dengan belajar di IPB.” Ia berharap kerjasama diantara kedua negara yang memiliki persamaan budaya ini, dapat memperkuat kawasan regional agar tidak terlalu bertumpu pada ekonomi barat.



Sebagaimana dikatakan oleh Rektor IPB dalam sambutannya, ”Krisis keuangan global dunia memberikan pelajaran yang sangat berharga. Dimana kita bisa mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut dengan membangun kekuatan sendiri. Jangan terlalu bergantung terhadap negara adikuasa, jika ada goncangan, dalam bidang ekonomi, kita akan terkena akibatnya. Kita perlu memperkuat ekonomi regional. Kalau bisa membentuk mata uang regional, sehingga nilai pada mata uang harus bisa direalisasikan. Uang bukan komoditas yang diperjualbelikan namun harus dijadikan sebagai alat ukur yang representatif terhadap suatu barang,” ujar Rektor IPB.(man)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih