15 November 2008

IPB Juara Umum Karya Tulis Lingkungan


Cetak E-mail
Friday, 07 November 2008
Bogor,Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih juara umum kompetisi karya tulis nasional bidang lingkungan hidup 2008. Juru bicara IPB, Henny Windarti di Bogor, Jumat menjelaskan, pada kompetisi yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) itu, Hari Bowo, mahasiswa Departemen Kimia menjadi juara pertama bidang geofisik dan kimia, sedangkan Ririn Masrina, mahasiswa Departemen Biologi menjadi juara kedua bidang biotis.

Meski hanya meloloskan dua wakilnya yaitu satu karya tulis di bidang geofisik dan kimia serta satu di bidang biotis, namun kontingen IPB bisa menjadi perguruan tinggi (PT) yang memeroleh gelar terbanyak dalam kompetisi tersebut, sehingga dinyatakan menjadi juara umum.
"Yang lebih membanggakan, kedua wakil mahasiswa IPB itu merupakan anggota dan pengurus UKM FORCES (Forum for Scientific Studies), yakni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keilmiahan IPB), sehingga diharapkan UKM ini bisa menjadi mesin prestasi IPB di masa depan," katanya.

Kompetisi ilmiah itu diikuti oleh 12 perguruan tinggi negeri (PTN) di antaranya ITS, Unibraw, UGM, UNJ, Unsyiah, Unair, dan lainnya, serta dua perguruan tinggi swasta (PTS) yang diundang sebagai finalis nasional, yang pada tahap sebelumnya telah mengirimkan karya tulis masing-masing.

Pada ajang itu, IPB menjadi juara pertama bidang Geofisik dan Kimia dan juara kedua bidang biotis, Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih juara pertama bidang biotis, Universitas Negeri Jember (UNJ) juara pertama bidang sosial, Universitas Airlangga (Unair) Unair menjadi juara ketiga bidang geofisik dan kimia, Universitas Brawijaya (Unibraw) juara kedua bidang sosial dan juara ketiga bidang biotis, dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) juara ketiga bidang sosial. (TMA, Ant)



1 comment:

  1. Huhuhu, congrats buat IPB...
    Kira2 kampus'Q juara paan yah..??
    Hmmm, juara mahal kaleee, wkekekek...

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih