18 January 2014

Mencoba Untuk Mengetahui

Mencoba sendiri merupakan sebuah kata yang tidak asing di telinga kita karena sudah sangat akrab dengan kita. Mungkin saja kita mendengarnya saat kecil ketika ingin belajar sesuatu. Nah, itulah mencoba. selalu melekat dengan kita. Mencoba membuat kita bisa mengetahui segala sesuatu, yang dulu tidak tahu menjadi tahu. karena terus mencobalah sehingga makin banyak hal yang kita ketahui hari demi hari. Itulah hidup, semuanya harus melalui proses yang dinamakan dengan mencoba. Banyak tantangan maupun misteri yang akan terungkap disana. Dengan mecoba kita akan mengungkap atau menjawab sebuah pertanyaan yang selama ini ada di benak kita. Begitulah aturannya, setiap saat kita mencoba untuk mengungkap misteri.


Perkembangan Ilmu pengetahuna dewasa ini tidak terlepas dari percobaan yang dilakukan beberapa tahun yang lalu oleh orang-orang yang serius menekuni sesuatu demi menjawab sebuah pertanyaan yang menjadi misteri baginya. hal ini dilakukan secara tekun dan komitmen untuk menyelesaikannya. Kemudia hasi dari percobaan yang berhasil dinyatakan sebagai ilmu, yang pada akhirnya dipakai menjadi sebuah pelajaran dan dikembangkan oleh generasi berikutnya sebagai sebuah disipilin ilmu.

secara tidak langsung, percobaan seperti diatas disebut, "Research" atau penelitian yang secra teliti dan tekun dalam kurun waktu tertentu secara berkesinambungan maupun tidak. Namun, kebenaran dari hasil penelitian ini dapat dipercaya kebenarannya

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih