05 June 2012

SEBUAH SURAT DARI BAPA

Anak-ku.....
saat kau bangun dari tidurmu, Aku memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada-Ku, 
walaupun hanya sepatah kata, meminta pendapat-Ku atau bersyukur kepada-Ku atas hari yang telah Aku berikan kepadamu, tetapi Aku melihat engkau begitu sibuk mengerjakan tugas dan mempersiapkan diri untuk pergi kuliah.
AKU kembali menantimu......
saat engkau sedang bersiap, Aku tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapa-Ku, tetapi engkau terlalu sibuk. begitu juga dikamarmu engkau duduk di sebuah kursi selama lima belas menit tanpa melakukan apa-apa. Aku melihat engkau menggerakan kakimu, Aku Berpikir engkau akan berbicara pada-Ku, tetapi engkau mengambil handphone (HP) dan menelepon orang yang kau kenal. setelah menelepon, Aku melihatmu pergi kuliah dan Aku menanti dengan sabar sepanjang hari. Dengan kegiatanmu, Aku berpikir engkau terlalu sibuk untuk mengucapkan sesuatu kepada-Ku...
Sebelum makan siang, 
Aku memandang sekeliling, mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepada-Ku. itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu.
Tidak apa-apa.....
masih ada waktu yang tersisa, Aku berharap engkau akan berbicara pada-Ku, meskipun saat kau pulang ke asrama (kontrakan) kelihatannya seakan-akan banyak hal yang harus kau kerjakan. setelah kau mengerjakan pekerjaanmu, engkau pergi makan dan tidak menyapa-Ku. Selesai makan, kau menelfon teman dan keluargamu. kemudian engkau melompat ke tempat tidur dan tak lama kemudian engkau tertidur dengan lelap.
Ku pikir kau terlalu lelah...
tidak apa-apa karena mungkin engkau tidak menyadari bahwa Aku selalu hadir untukmu. Aku telah bersabar lebih dari yang kau sadari. Aku bahkan ingin mengajarmu bagaimana bersabar terhadap orang lain. Aku sangat mengasihimu. Setiap hari Aku menantikan sepatah kata, doa atau pikiran atau syukur dari hatimu.
Anak-ku...
walaupun engkau melupakan-Ku, Aku tetap mengasihimu dan menjagamu hingga engkau bangun kembali. aku akan selalu menanti dengan penuh kasih dengan harapan bahwa esok hari kau akan memberikan-Ku sedikit waktu.
semoga harimu menyenangkan Anakku...

TTD
 Father



1 comment:

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih