21 August 2008

Sedikit Pengenalan Tentang Pra- Uni

Pendahuluan
Program Pra Universitas IPB (PPU-IPB ) adalah bagian dari Program Pendidikan di IPB yang didedikasikan untuk menyediakan pendidikan ilmu-ilmu dasar dalam perguruan tinggi. PPU-IPB di dalam penyelenggaraan pembelajaran menerapkan atmosfir akademik yang kondusif di bawah bimbingan staf pengajar yang berpengalaman. PPU-IPB bekerjasama dengan Program Pendidikan Sarjana IPB, sehingga peserta PPU-IPB mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di S-1 IPB. Bahkan beberapa mata kuliahnya dapat disetarakan dengan mata kuliah di S-1 IPB.

Syarat:
1. Calon peserta PPU-IPB adalah warga negara Indonesia atau asing lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, lulusan program diploma (minimal D3), atau peserta Perguruan Tinggi lain, nasional maupun internasional.
2. Peserta PPU-IPB adalah peserta yang untuk pertama kali mengikuti pendidikan di IPB.
3. Dasar penerimaan peserta PPU-IPB (1) Prestasi akademik yang memenuhi standar prestasi akademik yang ditetapkan IPB, (2) Daya tampung IPB.
4. Penerimaan peserta PPU-IPB dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan peserta PPU-IPB yang diangkat dengan Keputusan Rektor.
Tujuan
PPU-IPB dirancang untuk membantu pelajar dalam
1. menjembatani kesenjangan antara kualitas yang kurang dari sekolah (SMA) asal dan kualitas standar yang butuhkan untuk memasuki perguruan tinggi.
2. menyiapkan dan menyamakan persepsi calon mahasiswa tentang pola pendidikan tinggi di IPB.
3. meningkatkan motivasi belajar calon mahasiswa IPB.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan tanggapan/saran/sanggahan/motivasi atau apapun yang berkaitan dengan postingan diatas. Mohon maaf, Apabila mengandung Komentar yang bersifat:
1. Pornografi.
2. Rasisme.
3. SPAM.
4. atau Apapun yang menyinggung orang/pihak lain maka komentarnya akan dihapus. Terimakasih